1 Mei 2012

Harga dan Spesifikasi HTC One X - HTC Superphone



Harga dan spesifikasi HTC One X - Harga HTC One X

Harga HTC One X yang merupakan sebuah smartphone kelas atas akan kita ulas sesaat lagi. So berikut ini ulasan dari HTC One X.

Kompetisi di pasar smartphone tidak hanya dipanaskan oleh persaingan antar sistem operasi, melainkan juga antar smartphone dengan OS  yang sama yakni Android.

Sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan, Android membuat para vendor yang mengadopsinya mau tidak mau menghadirkan inovasi dengan mempersenjatai jagoan – jagoan Androidnya dengan spesifikasi terbaik atau setidaknya fitur lain daripada yang lain.

Anda tentu masih ingat dengan smartphone dualcore pertama, Optimus 2X dan ponsel pintar 3D pertama, HTC Evo 3D? Keduanya gadget tersebut menjalankan OS yang sama dengan HTC One X, apalagi kalau bukan si robot berwarna hijau.

HTC One X dinyatakan sebagai smartphone pertama di dunia dengan prosessor quad-core yang artinya menggandakan kekuatan prosessor dual-core. Inikah awal era baru superphone?.

Kokoh namun tetap elegan, sepertinya dua kata itu lah yang berusaha diwujudkan oleh One X. Ponsel super ini mengusung desain uni body khas dimana casing ponsel dibagian belakang menyambung hingga ke sisi – sisi dan bagian depan ponsel. Praktis hanya layar dan sedikit area sekitar lensa kamera utama yang tidak menyatu dengan bodi depan.



Casing itu sendiri terbuat dari bahan plastik polikarbonat yang kuat dan tahan terhadap goresan. Bagian layar tak mau kalah, sisi ini di lindungi Gorilla Glass yang tak kalah bandel.

Dari spesifikasi diatas tentu Anda sudah bisa membayangkan seberapa “wah” layar One X ini. Bagian penampil ponsel ini memang begitu menakjubkan, bajkan tidak berlebihan jika menyertakannya dengan HDTV.

Kecerahan (brightness), kontras, serta ketajaman gambar yang ditampilkan terasa begitu sempurna, apalagi layar ini mampu menampilkannya dalam resolusi HD.

Ini bukannya soal kualitas, melainkan ukuran layarnya yang hampir mendekati angka 5 inchi lah yang membuat tampilan visual pada HTC One X terasa luas dan menjamin kepuasan terutama bagi pengguna yang hobi browsing internet, bermain game, dan menonton film di ponsel.



Seperti yang telah disinggung sebelumnya, One X adalah smartphone pertama yang menggunakan prosessor quad core. Menjadikan ponsel diatas sebagai produk teratas dikelasnya. Tak tanggung – tanggung, kecepatannya pun mencapai 1.5 GHz dan didukung oleh memori RAM 1 GB.

Namun sayang, ketiadaan slot microSD card membuat ia menjadi kurang mempesona. Tapi, siapa juga yang butuh tambahan media penyimpanan jikalau handphone ini sudah memiliki ruang penyimpanan internal seluas 32 GB.

HTC One X telah menggunakan sistem operasi terpopuler sekaligus paling update yaitu Android Ice Cream Sandwich plus user interface khas HTC yakni HTC sense UI versi 4.0 Active lockscreen.

Pada sisi kamera telah banyak juga mengalami perubahan sejak HTC Sense UI diperbaharui pada One X. Ketika menjalankan fitur ini, pengguna akan langsung menemui viewfinder luas. Di sebelah kanan terdapat tombol berawarna biru untuk mengakses pilihan efek dan shortcut menuju gallery.

Disisi yang sama pengguna juga akan menemukan tombol shutter dan perekam video. Artinya mode kamera foto dan perekam video kini disatukan dan bukan hanya itu, pengguna bahkan dapat merekam video serta memotret pada saat bersamaan.

Fitur kamera ini juga dilengkapi oleh continous shooting, yang memungkinkan pengguna memotret beberapa gambar dengan hanya sekali menekan tombol shutter.

Hasil kamera pada One X tentu saja memiliki kualitas yang baik. Hanya saja kamera ponsel ini memiliki sedikit kelemahan dalam hal reproduksi warna terutama pada kondisi pencahayaan tertentu.

Mengandalkan kanal GPRS, EDGE, HSDPA 2.1 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps yang telah ditanamkan didalamnya. Juga ditambahkan pula oleh koneksi Wi-Fi 802.11 b/g/n, Direct, dan Wi-Fi hotspot serta bluetooth v4.0 A2DP, NFC, microUSB (MHL) v2.0, akan membuat Anda sadar bahwa One X memiliki segala pilihan konektifitas yang mungkin Anda butuhkan saat ini.

Jaringan 4G memang absen pada harga HTC One X. Tapi kami juga tidak jelas melihat adanya tanda – tanda kemunculannya ditanah air dalam waktu dekat. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita lihat spesifikasinya dibawah ini.

 

Spesifikasi HTC One X:

Jaringan : GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 850/900/2100
Dimensi : 13.4 x 69.9 x 8.9 mm
Berat : 130 gram
Layar : TFT capacitive touchscreen, 16 juta warna 720×1280 piksel, 4.7 inchi
Kamera Utama : 8 MP, 3264 x 2488 piksel, autofocus, LED flash, Geo-Tagging, face and smile detection, simultaneous HD video and image recording, video 1080p@30fps.
Kamera Sekunder : 1.3 MP, 720p
Memori : 32 GB, 1GB RAM
OS : Android v4.0 ICS
Prosessor : Nvidia Tegra 3, Quad Core 1 GHz
3G : HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Direct, Wi-Fi Hotspot.
Konektivitas : Wi-Fi 802. 11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0 (MHL).
Fitur Lain : Touch-sensitive control, HTC Sense UI, A-GPS, Beats Audio, Active noise cancellation with dedicated mic, TV-out (via MHL A/V link), SNS integration, MP4/H.263/H.26/WMV player, MP3/eAAC+/WMA/WAV player, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk
Baterai : Li-Po 1800 mAh



Kelebihan dan Kekurangan HTC One X
Kelebihan :
  • Desain Unibody
  • Android ICS & HTC Sense UI
  • Internet
  • Prosessor Quadcore
  • Layar 4.7 inchi
  • Kamera 8 MP & Video full HD
Kekurangan :
  • Harga relatif mahal
  • Tanpa memori eksternal

 

Harga HTC One X

Belum pernah kami menemukan sebuah smartphone yang berasal dari HTC dibanderol dengan harga murah. Selalu dan selalu saja dijual dengan harga yang sangat mahal. Andai pun murah, paling minim sekitar 4 jutaan rupiah.

Harga HTC One X  Rp. 6.500.000,-.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar